ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Muhamarjr - Kurangnya menunjangnya fasilitas toilet yang berlokasi di kawasan Monumen Nasional atau Monas, membuat sejumlah pengunjung tidak mau untuk berlama-lama di lokasi wisata tersebut.


Tidak jarang, bahkan dari mereka yang datang bersantai di kawasan Monas itu, ternyata menahan dahaga dan lapar karena tidak mau menggunakan fasilitas toilet yang sangatlah kurang nyaman dipakai oleh para wisatawan.

Karena banyaknya keluhan seperti itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok mengungkapkan pihaknya akan segera membangun toilet sekelas mal di Monas untuk membuat nyaman para pengunjung.

"Kami akan bangun toilet sekelas mal. Kenapa sekelas mal? Karena banyak ibu-ibu nggak mau minum, karena alasannya repot ke toilet yang pintunya kecil. Toilet suka kotor dan basah," tutur Ahok di kawasan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jalan Diponegoro, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (28/5/2016) sebagaimana dilansir dari liputan6.com.

"Kan nggak mungkin yah lama-lama betah di taman, nggak berani makan dan minum. Itu sengsara bener. Karena toilet," lanjut dia. Mantan bupati Belitung menyampaikan bahwa nantinya toilet tersebut juga akan dijaga seorang pekerja layaknya di mal.

Hal itu berguna menjaga agar toilet tetap bersih dan kering. "Kalau tisu di toilet memang suka hilang. Itu oknum juga biasanya ibu-ibu. Nanti kita taruh orang dalam toilet. Kerja di dalam, jadi toilet nggak mungkin bau. Kita pasang AC dan exhaust fan, kita harapkan toilet kering," ujarnya.

Untuk rencana awal, akan ada delapan lokasi pembangunan toilet sekelas mal di kawasan Monas. Tentunya yang akan segera disusul juga di setiap taman yang ada di Ibu Kota.

"Nantinya, semua orang baik normal maupun penyandang disabilitas, tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan toilet yang ada di taman," tuturnya.

About Amat

Seorang pelajar Sma yang masih belajar tentang seo dan bercita cita jadi blogger sukkses kerja sampingan menjadi penulis artikel rewrite
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik no spam dan jangan lupa cantumkan blog anda agar bisa mendapat backlink dari kita terimah kasih atas pengertiannya

Ads Inside Post


Top