ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Beda negara maka beda juga kebiasaannya, banyak kebiasaan kecil yang dilakukan oleh seseorang tetapi dapat membawa dampak yang cukup besar bagi kehidupannya dan orang lain.


Berikut adalah kebiasaan-kebiasaan bagus di Amerika yang patut kita contoh dan dapat membawa dampak positif bagi banyak orang:

1. Kebiasaan mendahulukan para penyeberang jalan

Kebiasaan ini jarang kita jumpai dinegara ini karena semrawutnya para pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas dan banyak melakukan penyebrangan ditempat yang tidak seharusnya. Di Amerika para penyeberang jalan selalu menggunakan zebra cross untuk menyeberang dan para pengguna kendaraan pun juga selalu mendahulukan para penyeberang jalan tersebut untuk keselamatan mereka meskipun mereka harus menunggu untuk waktu yang cukup lama.

2. Adanya persamaan nasib bagi pengguna jalan

Di Amerika tidak pernah dijumpai mobil pejabat yang melintas dijalanan dikawal oleh banyak mobil polisi sehingga dapat melaju dengan bebas tanpa hambatan, sehingga semua pengguna jalan memiliki nasib yang sama selama mereka menggunakan jalan. Jika terjadi kemacetan maka semua pengguna jalanpun juga merasakan hal yang sama tak terkecuali para pejabat. Di negara ini hanya mobil-mobil darurat saja yang memiliki hak istimewa dalam menggunakan jalan seperti ambulan dan mobil pemadam kebakaran.

3. Kebiasaan membuka pintu dan selalu menahannya

Kebiasaan orang Amerika yang harus dicontoh selanjutnya adalah kebiasaan membuka pintu dan menahannya. Kebiasaan yang satu ini bertujuan untuk membantu orang yang dibelakangnya bisa lewat, selain itu mereka juga selalu memastikan terlebih dahulu bahwa tidak ada orang dibelakangnya sebelum benar-benar menutupnya.  

4. Selalu membuang sampah pada tempatnya

Orang Amerika akan selalu mencari tong sampah untuk membuang sampah, jika mereka tidak menemukan tempat sampah maka mereka akan tetap membawa sampah tersebut dan bahkan mengantonginya hingga mereka menemukan tempat sampah untuk membuang sampahnya.

5. Tidak merokok disembarang tempat

Kebiasaan merokok yang dilakukan oleh orang Amerika berbeda dengan Indonesia. Di Amerika setiap perokok selalu merokok ditempat-tempat yang telah disediakan oleh pemerintah karena dinegara ini terdapat sebuah peraturan yang melarang para perokok merokok disembarang tempat dan juga ada sanksi bagi orang yang melangarnya.Inilah salah satu kebiasaan baik warga Negara Amerika yang harus ditiru orang Indonesia karena merokok sembarangan dapat menularkan berbagai penyakit kepada orang disekitarnya yang dapat mengancam kesehatan mereka.

Itulah semua kebiasaan orang amerika yang patut diconto

About Amat

Seorang pelajar Sma yang masih belajar tentang seo dan bercita cita jadi blogger sukkses kerja sampingan menjadi penulis artikel rewrite
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik no spam dan jangan lupa cantumkan blog anda agar bisa mendapat backlink dari kita terimah kasih atas pengertiannya

Ads Inside Post


Top